MTs NEGERI 2 PONTIANAK

Madrasah Beriman, Bertaqwa, Hidup Sehat, dan Berprestasi

Optimis Menjadi Guru Setelah Akhiri Asistensi Mengajar

Selasa, 1912-2023

Sebanyak dua belas mahasiswa FKIP Untan dari empat jurusan mengakhiri masa Asistensi Mengajar (AM) di MTs. Negeri 2 Pontianak. Berakhirnya AM ditandai penyerahan kedua belas mahasiswa tersebut dari MTs. Negeri 2 Pontianak kepada FKIP Untan pada acara pelepasan mahasiswa AM FKIP Untan, Senin (18/12), di Aula Asrama MTs. N2 Pontianak.

Dalam sambutannya ketika menyerahkan kembali mahasiswa, Waka Kurikulum, Mulyadi, S. Pd., mewakili Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKIP Untan yang tetap mempercayakan mahasiswanya untuk mendapatkan pengalaman  mengajar di madrasah. Meskipun tidak banyak yang bisa diperoleh karena keterbatasan sarana pendukung serta waktu yang juga terbatas. Beliau berharap agar mahasiswa menjadikan pengalaman mengajar untuk bekal menjadi guru yang sebenarnya nanti. Tentunya dengan terus mengembangkan diri, terus berinovasi, belajar untuk menjadi guru yang professional.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad fachrurrozi Bafadal, S.Pd., M.Pd., sebagai Dosen Pembimbing mewakili FKIP Untan menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pamong yang telah membimbing mahasiswa sehingga mendapatkan pengalaman mengajar yang bearti guna mempersiapkan diri menjadi guru yang professional. Beliau tidak mempermasalahkan jika ada mahasiswa yang masih melanjutkan kegiatannya di MTs. N2 Pontianak. Jadikan pengalaman dari kegiatan Asistensi Mengajar untuk memperkaya teori yang dimiliki, terus belajar untuk menjadi guru yang professional.

Asistensi Mengajar sangat membantu mahasiswa dalam menerapkan berbagai teori pedagogik yang didapat diperkuliahan. Dengan kegiatan AM mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung bagaimana mengelola kelas sehingga kemampuan pedagogik dan kemampuan profesional  dapat dijalankan dengan selaras dan mendukung pembelajaran di kelas, ungkap salah satu mahasiswa yang melaksanakan Asistensi mengajar. Jadi kami lebih optimis untuk menjadi seorang guru yang sebenarnya nanti, ungkapnya. Semoga. (Humas MTs.N 2 Pontianak/Ismadi Amin)

Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri, dan Berprestasi

Moto MTs. Negeri 2 Pontianak : Madrasah Beriman,  Bertaqwa,  Hidup Sehat, dan  Berprestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top