MTs NEGERI 2 PONTIANAK

Madrasah Beriman, Bertaqwa, Hidup Sehat, dan Berprestasi

Perkuat Keanggotaan, Dua Ekskul MTs.N 2 Kukuhkan Anggota Baru

Senin, 291-2024

Dua Ekstra Kurikuler MTs.N 2 Pontianak melakukan pengukuhan anggota baru. Kedua ekskul tersebut dari Paskibra Swanda dan PMR Ibnu Sina. Pelantikan dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda. Pengukuhan merupakan agenda rutin setiap tahun setelah dilakukan rekrut anggota baru setiap tahunnya.

PMR Ibnu Sina melaksanakan pengukuhan anggota barunya pada Sabtu, 20-1-2024 lalu. Pengukuhan anggota baru dihadiri oleh orang tua siswa, beberapa guru, koordinator ekskul, dan Waka kesiswaan. Waka Kesiswaan, Muhammad, M.Pd., menyampaikan bahwa ekstra kurikuler merupakan wadah yang memberikan pengalaman siswa berorganisasi.

Beliau menambahkan bahwa pengalaman berorganisasi akan membentuk siswa lebih mandiri dan terbiasa mengatasi persoalan hidup. Mempunyai kemampuan sosial dan kemasyarakat yang tinggi. Kemudian beliau mengingatkan agar menjadikan ekstra kurikuler menjadi wadah mengasah dan memperkuat kemampuan keterampilan hidup. Menjadi wadah untuk berprestasi dan mengangkat nama baik maadarasah.

Hal yang sama juga dilakukan oleh ekstra kurikuler Paskibra Swanda. Ekskul ini juga melakukan pengukuhan terhadap anggota baru angkatan ke-25. Pengukuhana diilaksanakan di Aula kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 21-1-2024. Acara pengukuhan juga dihadiri oleh orang tua siswa yang akan dikukuhkan. Kepala MTs. N2 Pontianak,  Hj. Yuliana, S.Pd., S.H., M.Pd., dalam sambutannya saat mengukuhkan anggota baru Paskibra Swanda megharapkan agar Paskibra menjadi contoh dalam penerapan disiplin. Paskibra tidak hanya membentuk keterampilan berbaris namun sudah tentu juga terbentuk  kekuatan mental dan disiplin.

Ketika dimintai keterangan tambahan di ruang kerjanya (29/1), kepala madrasah menyampaikan rasa optimisnya terhadap prestasi ekstra kurikuler yang ada di MTs.N 2 Pontianak. Kemampuan kompetitif mereka tidak diragukan lagi. Hampir setiap Senin diumumkan prestasi siswa baik berkelompok maupun individu. Oleh karena itu, siswa benar-benar memanfaatkan ekstra kurikuler menjadi sarana mereka untuk menggali potensi diri sehingga terbentuk insan yang kompetitip dengan mengedepankan sportivitas dan tanggung jawab, ungkapnya. Semangat. (Tim Pengelola SIM MTs.N 2 Pontianak)

Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri, dan Berprestasi

Moto MTs. Negeri 2 Pontianak : Madrasah Beriman,  Bertaqwa,  Hidup Sehat, dan  Berprestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top