MTs NEGERI 2 PONTIANAK

Madrasah Beriman, Bertaqwa, Hidup Sehat, dan Berprestasi

Empat Ekskul MTs.N 2 Pontianak Serahkan Piala, Medali, dan Piagam Ke Madrasah

Senin, 221-2024

Prestasi yang diraih siswa MTs. Negeri 2 Pontianak tak kunjung  putus. Hampir  sebelum upacara bendera pada setiap Senin dilakukan acara penyerahan piala, medali, dan piagam dari ekskul bahkan dari siswa secara individu kepada pihak madrasah. Seakan menjadi tradisi madrasah yang terus menerus terjadi dan ini membuktikan bahwa siswaa MTs. N2 Pontianak memiliki semanagat kompetisi yang tinggi dan selalu haus dengan kemenangan.

Sebelum upacara, pada upacara bendera Senin, 22 Januari 2024 juga dilaksaanakan penyeraahan  piala, medali, dan piagam dari ekskul. Tak tanggung-tanggung ada empat  ekstra kurikuler yang membawa kemenangan denga berbagai macam gelar dari berbagai even lomba tyang mereka ikuti. Meskipun sempat menyita waktu belajar siswa tapi agenda seperti ini tidak kalh penting dalamrangka membangkitkan semangat kompetitif siswa, tentunya akan memberikan nilai positif yang banyak bagi siiswa lainnya.

Pertama dari ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR), mereka menyerahkan tiga kemanangan, yakni juara 2 yel-yel, juara 1 pembuatan dan penggunaan tandu, dan juara 3 qiuz. Kedua, dari ekskul Roket Swanda diserahkan juara Terbaik 3 dan Harapan 1. Ketiga ekskul olahraga mereka secara individu meenyerahkan 2 medali. Kemudian yang keempat dari ekskul pramuka, mereka menyerahkan 5 piala kemenangan kepada kepala madrasah.

Ekstra kurikuler di MTs. N2 Pontianak sudah banyak berbicara diberbagai event-event lomba. Roket Swanda merupakan ekstra kurikuler baru namun sudah mampu berbicara ditingkat kota sampai tingkat nasional. Demikian juga dengan olahraga, khususnya taekwondo prestasi siswa bahkan ada yang sudah berlaga dan juara di tingkat internasional. Untuk ekstra kurikuler pramuka tahun 2023 sudah mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional.

Pada kesempatan sebagai Pembina upacara Kepala Madrasah Hj. Yuliana, S.Pd., S.H., M.Pd., menyampai apresiasinya terhadap prestasi yang diraih oleh ekstra kurikuler. Sekarang hampir semua ekstra kurikuler mempunyai kesempatan untuk berkompetisi di luar. Oleh karena itu, kembangkan terus semangat berlomba dan sportivitas untuk menang, katanya terus memberi semangat.  

Kemudian beliau mengharapkan agar siswa mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif. Melalui ekstra kurikuler, madrasah sudah memfasilitasi siswa untuk belajar, bersosialisasi, berkreasi, menggali, dan mengembangkan potensi diri sebagai bekal menghadapi tantangan di masa depan, tegasnya. Semangat. (Tim Pengelola SIM MTs.N 2 Pontianak)

Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri, dan Berprestasi

Moto MTs. Negeri 2 Pontianak : Madrasah Beriman,  Bertaqwa,  Hidup Sehat, dan  Berprestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top